Jump to Navigation

PELEPASAN MAHASISWA PESERTA KKN TEMATIK POLTEKKES KEMENKES PONTIANAK DI KECAMATAN RASAU JAYA, 13 April 2015

(Kecamatan Rasau Jaya, 13 April 2015), Mahasiswa Poltekkes Kemenkes melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini diawali dengan upacara penerimaan dan pelepasan KKN pada hari senin tanggal 13 April 2015 bertempat di Aula Kecamatan Rasau Jaya.

Upacara penerimaan dan pelepasan KKN Tematik ini dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak sedangkan dari Kecamatan Rasau Jaya dihadiri oleh Camat Rasau Jaya Bapak Suhartono . Peserta Kuliah Kerja Nyata seluruhnya berjumlah 472 mahasiswa yang berasal dari 6 (enam) Jurusan dan 8 Program Studi. Kuliah kerja nyata (KKN) dilaksanakan di 6 (enam) Desa, di 26 Dusun di Wilayah Kecamatan Rasau Jaya. KKN Tematik dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 14 s/d 24 April 2015.

Maksud dan tujuan KKN Tematik adalah melatih mahasiswa dalam memecahkan masalah pembangunan di bidang kesehatan serta menggali berbagai kondisi masyarakat sebagai feed back bagi Poltekkes dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Program KKN Tematik ini terdiri dari 2 (dua) program yaitu program interdisipliner dan program monodisipliner. Program Interdisipliner dilaksanakan di Dusun dan merupakan program lintas keilmuan. Sedangkan program monodisipliner dilaksanakan di Desa dan merupakan program unggulan masing-masing jurusan. Pelaksanaan program interdisipliner dan monodisipliner akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Setiap kelompok akan dibimbing oleh 2 (dua) DPL, dan setiap DPL akan melakukan pembinaan di lapangan sebanyak 2 kali.

Acara pokok pada penerimaan dan pelepasan KKN Tematik adalah penyerahan seluruh mahasiswa kepada Camat Rasau Jaya. Dalam sambutannya, Camat Rasau Jaya berpesan untuk bias membantu masyarakat dalam berperilaku sehat sesuai dengan tema KKN yaitu “Mari Hidup Sehat”.



Main menu 2

by Dr. Radut