Jump to Navigation

WORKSHOP PUBLIKASI PENELITIAN KE JURNAL INTERNASIONAL

Ket : 1)Pembukaan kegiatan oleh Direktur Poltekkes; 2 dan 3) Antusiasme peserta kegiatan yang merupakan dosen pengajar

Terkait dengan semakin pentingnya keberadaan artikel ilmiah pada jurnal internasional sebagai salah satu indikator penunjang internasionalisasi suatu perguruan tinggi, maka Poltekkes Kemenkes Pontianak melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat berinisiatif untuk mengadakan kegiatan workshop publikasi penelitian ke jurnal internasional pada 7-9 September 2017 bertempat di Auditorium Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Pontianak.

Kegiatan dibuka langsung oleh Khayan, SKM, M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak. Beliau menyampaikan pentingnya ketekunan dan kreativitas seorang dosen untuk mempublikasi penelitian ke jurnal internasional serta mendorong peserta kegiatan untuk saling berkompetisi dalam hal jurnal internasional.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 36 peserta yang merupakan dosen di lingkungan Poltekkes Kemenkes Pontianak dengan mengundang Bapak Dr. Era Purwanto, M.Eng dan Setiawan, SKM, M.Kes sebagai pemateri selama 3 hari ke depan untuk berbagi terkait pentingnya jurnal internasional bagi dosen hingga langkah atau tips penulisan jurnal internasional.

Harapan kegiatan ini adalah dengan adanya tuntutan publikasi yang dilakukan komunitas akademik Perguruan Tinggi memberikan dampak yang cukup besar terhadap kesadaran para dosen pentingnya melakukan kajian, penelitian serta menulis karya ilmiah, sehingga diharapkan dosen semakin merasa bertanggung jawab untuk aktif menulis di jurnal ilmiah baik di tingkat nasional terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi.

tahun: 
2 017


Main menu 2

by Dr. Radut